Home > Tips Umroh > Waktu Terbaik Berkunjung ke Turki

Waktu Terbaik Berkunjung ke Turki

Turki adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Karena letaknya berada di antara dua benua, yaitu Eropa dan Asia, ada perpaduan budaya yang sangat unik di negara ini. Bukan hanya itu, Turki juga memiliki banyak bangunan bersejarah yang telah berusia ribuan tahun, salah satunya Hagia Sophia, yaitu bangunan yang dahulu pernah menjadi katedral, basilika, dan masjid.

Selain menikmati keindahan arsitektur cagar budaya, pengalaman berwisata akan semakin lengkap dengan naik kapal pesiar dan bertamasya di Laut Marmara dan Selat Bosphorus. Perjalanan selama kurang lebih 2 jam tersebut tentu akan semakin mengesankan jika dilakukan pada waktu yang tepat. Lalu, kapan sebaiknya berkunjung ke negara ini? Berdasarkan pertimbangan musim, berikut ulasan singkat tentang waktu terbaik untuk ke Turki.

1. Menikmati Keindahan Tulip pada Maret Hingga Mei

Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Turki adalah pada Maret hingga Mei. Pada bulan-bulan tersebut, Turki sedang mengalami musim semi. Ada salah satu festival menarik yang diadakan untuk merayakan musim semi di Turki, yakni Festival Tulip. Pada festival ini, pengunjung akan disuguhi kecantikan tulip aneka warna yang telah ditata dengan sangat indah. Hampir setiap ruas jalan dan taman di Turki pun akan dipenuhi oleh bunga-bunga ini.

Festival yang diselenggarakan di Distrik Emirgan ini merupakan agenda tahunan pemerintah Turki. Selama festival berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati panggung hiburan, pameran karya seni, dan sebagainya. Meriahnya perayaan musim semi di Turki menjadi salah satu daya tarik wisata, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara.

Beruntungnya, cuaca pada saat itu cukup nyaman bagi wisatawan untuk melakukan perjalanan. Selain itu, tarif hotel dan harga tiket penerbangan juga relatif terjangkau.

2. Juni Hingga Agustus, Waktu yang Tepat untuk Kegiatan Outdoor

Pada Juni hingga Agustus, Turki sedang mengalami musim panas. Bulan-bulan ini adalah waktu terbaik untuk ke Turki yang diminati oleh para turis. Bagaimana tidak, cuaca sangat bersahabat sehingga nyaman bagi wisatawan untuk melakukan kegiatan outdoor. Salah satunya, berenang dan bermain di pantai atau sekadar menikmati aneka kuliner seafood di restoran yang berjejer di pinggir pantai.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pada musim panas adalah menikmati eksotisme bukit batu dari ketinggian dengan menaiki balon udara di Cappadocia. Kegiatan ini wajib dijajal demi lengkapnya pengalaman berwisata ke Turki. Selama kurang lebih satu jam, balon berkapasitas 20 orang tersebut akan dibawa melayang di udara. Karena itu, demi keselamatan penumpang, cuaca untuk melakukan aktivitas ini harus mendukung. Nah, musim panas adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukannya.

3. Menjelajah Bangunan Bersejarah pada September-November

Musim gugur di Turki terjadi pada September hingga November. Pada musim gugur, air dan temperatur udara masih terasa hangat. Berkunjung ke Turki pada bulan-bulan ini masih dimungkinkan, khususnya bagi para penikmat wisata sejarah. Pada kondisi cuaca di musim gugur, aktivitas yang menarik untuk dilakukan adalah berkunjung ke berbagai museum dan bangunan bersejarah di Turki.

Selama musim gugur, ada banyak spot foto yang menakjubkan. Warna dedaunan yang berjatuhan didukung oleh suasana yang tepat bisa menjadi objek foto yang memukau. Selain itu, bangunan-bangunan dengan arsitektur megah pun akan terlihat lebih memesona

4. Menikmati Salju pada Desember hingga Februari
Musim yang kurang begitu diminati oleh para wisatawan adalah musim dingin. Pada saat itu, suasana tidak begitu nyaman karena temperatur udara sekitar 0 – 19 derajat Celcius. Selain itu, salju pun sering turun dan menghalangi kegiatan wisata di luar ruangan. Namun, apabila pengunjung ingin menikmati salju dan olahraga ski, inilah waktu yang tepat.

Keuntungan lainnya berkunjung ke Turki pada musim dingin adalah tarif hotel dan tiket pesawat lebih murah daripada biasanya, selain itu, objek wisata di Turki pun lebih lengang sehingga nyaman untuk dikunjungi.

Nah, demikian ulasan mengenai waktu terbaik untuk ke Turki yang bisa menjadi bahan pertimbangan saat membuat jadwal liburan atau umroh plus Turki. Demi kenyamanan berwisata, sesuaikan waktu kunjungan dengan aktivitas yang ingin dilakukan, ya. Jangan lupa juga untuk cek Umroh Plus Turki, KLIK DISINI

You may also like...

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!